Puncak Darajat Garut

Posted by Unknown 1 komentar
Selain obyek wisata pemandian air panas Cipanas, Puncak Darajat atau Darajat Pass adalah pilihan lain wisata bernuansa alam yang memiliki sumber air panas serta fasilitas bermain lengkap. Lokasi Puncak Darajat adalah di bawah kaki Gunung Papandayan berjarak sekitar 24 km dari  Garut kota. Dengan sarana jalan yang cukup baik, anda bisa melaluinya menuju ke lokasi dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.
Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan yang ada kemudikan anda bawa menuju Alun-Alun Tarogong, lalu belok ke kanan menuju Garut Kota. Sekitar 500 dari Alun-Alun Tarogong, kendaraan anda belokkan ke kanan menuju Samarang mengikuti petunjuk jalan menuju PT. Chevron. Setelah melewati pasar Samarang, kendaraan anda belok ke kanan, tepat di simpang Palnunjuk ke arah Pasirwangi langsung menuju lokasi Puncak Darajat.

Jika anda menumpang kendaraan umum, dari Terminal Guntur Garut, anda bisa naik angkutan kota berwarna hijau (Terminal Guntur-Cibodas), ongkosnya rata-rata Rp.4.000,-. Dari Samarang anda naik angkutan pedesaan berwarna kuning menuju Pasirwangi, ongkos rata-rata Rp.5.000,-. Dari pemberhentian terakhir, anda bisa naik ojek sampai ke Puncak Darajat, ongkos rata-rata Rp.10.000-15.000,-

Di Puncak Darajat anda akan disuguhi  wisata alam yang elok, pemandian air panas dan bagi anda yang menyukai outbound, beberapa tempat wisata sudah menyediakannya. Pengunjung yang berencana menginap, hotel dan cottage sudah menanti dengan aneka tarif. Anda tinggal pilih mana yang anda suka dan sesuai dengan kocek anda. Anda pun tidak perlu repot-repot membawa bekal, sebab di Puncak Darajat, rumah makan/resto lesehan baik makanan siap saji atau makanan tradisional sudah tersedia. Begitupun jikaingin membeli oleh-oleh kerajinan Garut dan makanan khas Garut, tinggal pilih sesuai keinginan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Puncak Darajat Garut
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampungku-garut.blogspot.com/2013/12/puncak-darajat-garut.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

jitrex si lebay mengatakan...

wah keren, jadi kangen pengen kesini lagi.

Posting Komentar